Liga Inggris

Ada Gol 'Lionel Messi' Saat Aston Villa Tekuk Birmingham City

Senin, 26 November 2018 09:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ada kejadian menarik yang terjadi dalam lanjutan laga kasta kedua sepak bola Liga Inggris yaitu Divisi Championship pada Minggu (25/11/18). Kala itu Aston Villa dijadwalkan untuk bertemu Birmingham City di Stadion Villa Park.

The Villans sukses menang dengan skor 4-2 kemarin. Menariknya ada satu gol yang dicetak oleh salah satu penggawa Aston Villa dengan gaya solo run seperti yang biasa dilakukan oleh megabintang asal klub Barcelona, Lionel Messi.

Ya, namanya adalah Alan Hutton. Meski berposisi sebagai bek kanan Aston Villa, pada laga sepak bola tersebut, dia sukses melakukan solo run dari posnya di lini pertahanan the Villans hingga melewati beberapa pemain Birmingham City.

Terlihat dalam video, dirinya mampu melewati dua sampai tiga pemain Birmingham City dengan mulus. Kemudian ia juga sukses mengecoh satu pemain di dalam kotak pinalti guna membuat ruang tembak yang langsung menjadi sebuah gol.

Momen yang dilakukan oleh Alan Hutton itu pun seperti membuka kembali memori mengenai gol Lionel Messi pada laga sepak bola antara Barcelona vs Getafe, 18 April 2007 silam.

Saat itu, La Pulga mengejutkan dunia dengan aksinya yang menggiring bola sendiri dari tengah lapangan, sebelum akhirnya mencatatkan namanya di papan skor.

Perlu diketahui, kemenangan tersebut membuat Aston Villa sukses merangsek ke posisi ke delapan Divisi Championship 2018/19 dengan mengoleksi 27 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan. Sementara itu, Birmingham City tetap stagnan bertengger di posisi 12 klasemen dengan poin 24.

Sampai saat ini The Villans sukses mencatatkan tujuh kemenangan, enam kali seri, dan lima kali kalah sampai pertengahan musim ini.

Penulis: Abdullah Saputra.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM