Liga Indonesia

Alasan Edy Rahmayadi Diganti Tidak Menyelesaikan Masalah Sepak Bola Indonesia

Senin, 26 November 2018 20:59 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Edy Rahmayadi. Copyright: © INDOSPORT
Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Dua tahun sudah Letnan Jenderal Edy Rahmayadi memimpin induk sepak bola Indonesia yaitu PSSI dengan berbagai kebijakannya.

Akan tetapi sejumlah kontroversi yang terjadi membuat kredibilitas Edy Rahmayadi menjadi sangat menurun hingga adanya permintaan agar dia mundur. Namun Justinus Lhaksana berpendapat itu bukan solusi.

Gonjang-ganjing permintaan Edy Rahmayadi untuk diturunkan dari ketua PSSI semakin memanas menyusul kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Banyak pengamat menilai kegagalan dari Timnas diakibatkan penunjukan Bima Sakti yang terjadi secara dadakan.

Bima Sakti naik menjadi pelatih Timnas Indonesia setelah drama tarik ulur kontrak Luis Milla berakhir dengan cerita sedih. Bima Sakti yang minim pengalaman pun ditunjuk karena dianggap dapat melanjutkan kerja Luis Milla di Timnas Indonesia.

Dengan segala kekacauan yang terjadi di sepak bola Indonesia membuat para suporter sudah sangat gerah dan ingin mengganti Edy Rahmayadi. Akan tetapi pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana menilai mengganti Edy Rahmayadi bukanlah solusi.

Mantan direktur teknik Timnas futsal Indonesia itu menegaskan permasalahan sepak bola Indonesia tidak bisa diselesaikan dengan hanya mengganti pengurusnya saja. Masalah utamanya bukan pada pengurusnya yang tidak becus.

48