Liga Indonesia

Final Liga 1 U-19 Persib Bandung vs Persija Jakarta: Duel 2 Bintang 'Eropa'

Senin, 26 November 2018 12:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Sutan Zico dan Beckham Putra Nugraha Copyright: © Indosport
Sutan Zico dan Beckham Putra Nugraha

INDOSPORT.COM - Perhelatan kompetisi sepak bola Liga 1 Elite Pro Academy U-19 mencapai babak final pada hari ini, Senin (26/11/18) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Adapun dua tim sepak bola yang akan memperebutkan titel juara adalah Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19.

Keduanya akan bertarung habis-habisan guna menjaga gengsi rivalitas yang telah lama tersaji. Bahkan saat keduanya juga bertemu di babak delapan besar lalu, kericuhan sempat terjadi saat suporter Persija masuk ke lapangan hijau, sehingga berujung pada sanksi komdis PSSI.

Namun laga yang dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang tersebut berakhir dengan kemenangan Maung Bandung Muda dengan skor telak 4-0 atas Macan Kemayoran Muda.

Adapun aktor di balik kemenangan besar tersebut adalah striker muda asal Bandung, Beckham Putra Nugraha. Pemain sepak bola berusia 17 tahun tersebut sukses melesakkan hattrick ke gawang Persija Jakarta U-19 saat itu.

Beckham juga menjadi top skorer Liga 1 U-19, sehingga ia membawa Persib Bandung U-19 melaju ke partai final dengan catatan gemilang, 11 kemenangan dan enam hasil imbang dari 20 laga.

Sementara itu Persija Jakarta U-19 juga akan mengandalkan striker yang namanya tak kalah ‘Eropa’ dari Beckham, yakni Sutan Diego Armando Zico. Bintang Timnas U-16 ini akan unjuk gigi di partai final pada laga malam nanti.

Zico yang baru dikontrak Persija Jakarta  pada 5 November lalu, langsung dipercaya untuk menjadi pilar utama Persija U-19 di babak semifinal Liga 1 U-19, di mana ia melesakkan satu gol ke gawang Barito Putera U-19, dan satu gol lainnya berasal dari babak adu penalti.

Kini Beckham dan Zico akan berhadapan satu sama lain di laga final Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19. Menarik untuk menantikan siapa yang lebih garang di atas lapangan hijau pada laga nanti.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

2.6K