Bola Internasional

Rapor Pemain Timnas Indonesia Usai Lawan Filipina: Lini Depan 'Bapuk'

Senin, 26 November 2018 11:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly menggiring bola Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly menggiring bola

INDOSPORT.COM -  Berikut rapor para pemain Timnas Indonesia usai gagal meraih kemenangan di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018, melawan Filipina.

Publik sepak bola Indonesia harus kembali kecewa, dan menaruh rasa penasarannya untuk dua tahun mendatang melihat Timnasnya berjaya di Piala AFF.

Sebab, pada edisi tahun ini langkah Timnas Indonesia harus terhenti hanya sampai babak penyisihan grup, dan gagal melaju ke babak semifinal.

Kepastian itu didapat setelah hanya mampu finis diperingkat keempat klasemen Grup B, dibawah Thailand, Filipina dan Singapura, dengan koleksi empat poin hasil dari 1 menang, 1 imbang, dan 2 kali kalah.

Kegagalan Timnas Indonesia di turnamen dua tahunan itu tak lepas dari kualitas permainan yang menurun, usai ditinggal Luis Mila.

Performa buruk bahkan kembali ditunjukan oleh Skuat Garuda, karena hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menjamu Filipina, Minggu (25/11/18). 

Dalam laga yang dihelat di Stadion Utama GBK itu, Timnas Indonesia padahal mampu mendominasi penguasaan bola dan mendikte jalannya laga, atas anak asuh Sven Goran-Eriksson.

Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat Timnas Indonesia gagal mendulang tiga poin di depan publiknya sendiri. Permainan Stefano Lilipaly cs pun mendapat sorotan dari salah satu media asing, Fox Sport Asia

Media yang berbasis di Amerika Serikat itu memberi penilaian buruk terhadap lini depan tim besutan Bima Sakti. Sebaliknya, lini belakang justru mendapt nilai tinggi. Berikut rapor pemain Timnas Indonesia versi Fox Sport Asia.

165