Bola Internasional

Kembali Cetak Gol, Penyerang Thailand Samai Rekor Bintang Persija Jakarta

Senin, 26 November 2018 17:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© foxsports
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018. Copyright: © foxsports
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand berhasil tampil impresif dalam laga terakhir babak penyisihan grup Piala AFF 2018 kontra Singapura, dimana dalam laga tersebut anak asuh Milovan Rajevac berhasil menang telak dengan skor 3-0.

Hasil tersebut membuat The War Elephants lolos ke semifinal dengan status juara grup, dengan catatan tiga kemenangan dan hanya satu meraih hasil imbang.

Ganasnya penampilan Timnas Thailand, tak lepas dari moncernya sang penyerang Adisak Kraisorn yang mampu mencetak 8 gol dan menjadi top skor sementara Piala AFF 2018.

Bahkan satu gol tambahan Adisak Kraisorn dalam laga kontra Singapura, membuat penyerang berusia 27 tahun tersebut menyamai rekor milik salah satu legenda Timnas Indonesia dan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Dengan mencetak 8 gol di Piala AFF 2018, membuat Adisak Kraisorn menyamai rekor gol Bambang Pamungkas yang juga pernah mencetak jumlah gol serupa pada Piala AFF 2002 lalu.

Jumlah gol Adisak Kraisorn masih mungkin terus bertambah, bahkan mungkin akan melewati catatan pencetak gol terbanyak lantaran Thailand masih memiliki dua laga sisa di babak semifinal.

Hingga saat ini, rekor pencetak gol tebanyak masih di pegang legenda asal Singapura, Noh Alam Shah yang mencetak 10 gol pada gelaran PIala AFF tahun 2007 lalu.

Timnas Thailand sendiri akan melakoni partai semifinal Piala AFF 2018 kontra Malaysia di leg pertama pada 1 Desember mendatang, dan 5 Desember pada leg kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.