Bola Internasional

Suporter Myanmar Dikeroyok, Timnas Malaysia Diminta Mundur dari Piala AFF 2018

Minggu, 25 November 2018 19:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFF Suzuki Cup
Timnas Malaysia saat merayakan gol ke gawang Laos. Copyright: © AFF Suzuki Cup
Timnas Malaysia saat merayakan gol ke gawang Laos.

INDOSPORT.COM - Perilaku kurang terpuji dilakukan para pendukung Malaysia, usai memastikan diri meraih kemenangan dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Dalam pertandingan kontra Myanmar pada Sabtu (25/11/18) lalu, Malaysia berhasil meraih kemenangan mudah di depan pendukung mereka sendiri dengan skor 3-0.

Namun kemenangan Malaysia di laga terakhir tersebut harus tercoreng, akibat tindakan brutal dan kurang terpuji para pendukungnya yang mengeroyok suporter Myanmar hingga mengakibatkan luka serius.

Menurut laporan media Vietnam, ttvn.vn, sekitar 20 pendukung Myanmar mendapat serangan dari oknum warga Malaysia, yang jumlahnya mencapai 30 orang. Itu terjadi ketika fans Myanmar tengah menunggu bus di dekat Stadion Bukit Jalil.

“Ini sangat buruk. Itu terjadi setiap kali kami bermain di Malaysia dan bahkan jika kami kalah,” kata salah satu penggemar, dikutip dari laman berita olahraga Fox Sport.

Akibat insiden tersebut, banyak warga dunia maya menilai jika Malaysia harus mundur dari turnamen Piala AFF 2018 agar tak terjadi kejadian serupa dalam pertandingan berikutnya.

"Malaysia bukan negara aman bagi orang asing" tulis akun bernama @Thurein Menangkan Htut dengan bahasa Inggris di laman media sosialnya.

"Tendang mereka keluar dari turnamen / jangan biarkan penggemar malaysia ke pertandingan berikutnya!." tambah akun bernama @Andy Jon Williams dalam bahasa Inggris.

"Ultras Malay FanClub tidak mencerminkan fairplay. Malaysia tidak ramah," tulis akun bernama @Huy Nguyen P.

Sebagai informasi, jika perlakuan suporter Malaysia ini bukan kali pertama di dunia sepak bola. Pasalnya mereka juga pernah menyerang suporter Vietnam usai Malaysia dikalahkan 1-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
6%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
59%