Liga Indonesia

Lawan Persebaya, Eks Pelatih Filipina: Jakarta Tak Seenak Surabaya

Senin, 26 November 2018 09:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Suasana panas boleh saja terjadi jelang laga pekan ke-31 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 antara Persebaya Surabaya vs  Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/18) ini.

Tapi sebelum laga tersebut terjadi, ternyata ada kenangan manis yang dialami pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy khususnya di Surabaya.

Kenangan itu adalah kelahiran anak pertama pelatih asal Skotlandia itu dengan istrinya Sarah McMenemey yang diberinama Hubter James McMenemey. Putra pertama Simon itu lahir di Rumah Sakit National Hospital pada Rabu (12/4/17) lalu.

"Saya suka kembali ke Surabaya, saya merasa kota ini sangat nyaman untuk hidup. Anak saya juga lahir di sini, pindah ke Jakarta sangat sulit tidak seenak Surabaya."

"Meskipun sama-sama kota besar, tapi Surabaya merupakan kota favorit saya," bebernya pada awak media berita sport yang datang meliput konfrensi pers jelang laga.

Meskipun begitu dirinya tetap berusaha untuk bertindak profesional sebagai seorang pelatih sepak bola yang selalu siap ditempatkan di mana saja.

Contohnya seperti saat ini dirinya harus tetap fokus menyiapkan tim menjelang laga melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Dia ingin The Guardians-julukan Bhayangkara FC bisa mencuri tiga poin untuk merubah posisi diklasemen sementara Liga 1 2018. Hal ini dikarenakan untuk mempertahankan juara.

"Saya berpikir sudah tidak mengejar liga, sekarang yang saya pikir untuk mengejar kemenangan di sisa laga ini," ujar mantan pelatih Timnas Filipina itu.

"Saya bingung apakah kami sudah menyerah atau tidak. Namun kami punya laga yang harus dimenangkan besok, itu yang lebih penting," pungkasnya sebelum sesi konfrensi pers diakhiri.

Sekadar informasi, Bhayangkara FC sementara ini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 49 poin. Mereka berselisih delapan poin dengan PSM Makassar di posisi puncak.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM