Bursa Transfer

Mourinho Siap Bidik Bintang West Ham, Jadi Akhir Kisah Sanchez?

Senin, 26 November 2018 08:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez saat melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM Manchester United dikabarkan akan membidik bintang West Ham United, Marko Arnautovic, pada Januari 2019 mendatang. Hal ini berarti bisa semakin mengancam masa depan Alexis Sanchez di Old Trafford.

Laman berita sports, Sun Sports melansir, meski belum mengajukan penawaran resmi, namun Setan Merah dilaporkan sedang mengumpulkan dana fantastis sebesar 50 juta poundsterling (Rp945 miliar) untuk meminang Arnautovic.

Pelatih Jose Mourinho dan Arnautovic pernah bekerja sama saat mereka masih membela Inter Milan saat klub raksasa Italia itu memenangkan treble winner pada musim 2009/10.

© INDOSPORT
Antonio Rudiger (bek tengah Chelsea) saat berduel dengan pemain West Ham United,Marko Arnautovic. Copyright: INDOSPORTAntonio Rudiger (bek tengah Chelsea) saat berduel dengan pemain West Ham United,Marko Arnautovic.

The Special One telah memperhitungkan keterampilan dan sifat ‘anti baper’ penggawa The Hammers tersebut yang dinilai tidak akan merepotkan Mourinho di ruang ganti.

Saudara sekaligus agen Arnautovic, Danijel, juga telah mengisyaratkan bahwa adiknya memiliki ketertarikan untuk bergabung bersama mantan pelatihnya di klub papan atas sekelas Manchester United.

"Dia sudah bermain di Liga Premier dan itu tempat terbaik. Dia adalah bagian penting West Ham, tetapi saya pikir mungkin untuk lebih menggodanya. Untuk itu, dia harus bermain untuk tim papan atas. Marko siap untuk langkah berikutnya. Dia tak pantas berada di tim degradasi,” ujar Danijel.

Jika Arnautovic menyetujui minat Setan Merah, maka ia akan mengancam Sanchez yang saat ini terus diisukan akan segera hengkang, yang tak cukup impresif sejak kedatangannya pada Januari 2018 lalu, padahal ia menjadi pemain gaji termahal di klub senilai Rp9,5 miliar per minggu.

Sanchez telah mencetak tiga gol di Premier League bersama Man United dengan rasio gol 508 menit. Sebagai perbandingan, Arnautovic memiliki sepuluh gol dengan rasio 195 menit. Kini pemain Asal Chili itu telah dikaitkan dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.COM