Bursa Transfer

Tinggalkan Welbeck, Arsenal Ingin Datangkan Striker Baru

Senin, 26 November 2018 16:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Danny Welbeck, striker Arsenal. Copyright: © Getty Image
Danny Welbeck, striker Arsenal.

INDOSPORT.COM – Penyerang utama Arsenal, Danny Welbeck dua pekan lalu mengalami cedera parah saat membela The Gunners di ajang Liga Europa.

Situasi ini membuat sang pelatih, Unai Emery mengatakan bakal turun dalam jendela transfer bulan Januari 2019 mendatang.

Meskipun masih mempunyai Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di dalam daftar skuad tim asal London tersebut, tetapi Emery masih ingin mencari pemain depan lain untuk memenuhi peran rotasi demi merangsek ke posisi empat besar klasemen.

The Gunners dikabarkan tertarik untuk membeli pemain asal klub Genk, Leandro Trossard yang kini bermain di Liga Belgia. Arsenal sudah menyiapkan proposal dengan nilai transfer sekitar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 Triliun.

Agen pemain tersebut, Josy Comhair juga mengakui ketertarikan Arsenal terhadap pemain berusia 23 tahun itu. Namun ia juga menonfirmasi bahwa Tossard tidak akan pindah pada jendela transfer bulan Januari 2019 nanti.

“Saya menghubungi perwakilan dari Arsenal dan Tottenham. Di Spurs, tidak ada yang ingin memastikan bahwa Trossard adalah pilihan, tetapi Arsenal melakukannya,” dilansir dari Football Joe.

© INDOSPORT
Leandro Trossard, Penyerang RC Genk. Copyright: INDOSPORTLeandro Trossard, Penyerang RC Genk.

“Mereka memberi tahu saya Leandro memiliki profil yang sangat menarik bagi mereka dan bahwa mereka telah mengikutinya sejak bulan Agustus,” tambahnya.

Kemudian pelatih Genk, Philippe Clement juga memberikan pernyataannya terkait minat Arsenal untuk memboyong striker mereka.

“Saya tidak takut Trossard akan pergi, tidak semudah itu membuatnya bertahan musim panas lalu, tetapi kami berbicara.”

“Biasanya tidak ada pemain yang pergi pada bulan Januari. 100 juta adalah sesuatu yang lain, tetapi 25 juta tidak cukup bagi Trossard untuk pergi pada bulan Januar,” kata dia.

Untuk diketahui, saat ini Trossard sudah mencetak 11 gol dari 19 penampilannya bersama Genk untuk musim ini. Inilah yang menjadi dasar Arsenal dan Tottenham untuk membeli pemain Belgia itu.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Abdullah Saputra