Liga Italia

Ultras Juventus Terancam Diboikot Saat Lawan Inter, Kenapa?

Senin, 26 November 2018 11:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Fans Juventus. Copyright: © Getty Images
Fans Juventus.

INDOSPORT.COM – Ultras Juventus terancam diboikot saat laga lanjutan Serie A Italia melawan Inter Milan pada 8 Desember mendatang di kandangnya sendiri, Juventus Stadium.

Sebelumnya, Curva Sud Bianconeri telah dilarang hadir saat pertandingan vs Genoa pada Oktober lalu, tetapi Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) memperingatkan Juve bahwa jika terjadi pelanggaran lebih lanjut oleh Ultras mereka, hukuman tersebut akan diperpanjang.

© INDOSPORT
Fans Juventus. Copyright: INDOSPORTFans Juventus.

Kemarin, selama pertandingan kandang melawan SPAL, terdapat beberapa nyanyian tak pantas yang ditujukan kepada Napoli yang dilakukan oleh fans Juventus. Hal yang sama juga terjadi saat laga AS Roma vs Udinese.

Ultras Udinese bernyanyi beberapa kali dengan mengatakan “Vesuvius (gunung api di Italia) menghukum mereka dengan api”, sementara fans Juventus bernyanyi “Napoli menggunakan sabun”.

Fans Juventus dan Udinese bisa dinyatakan bersalah karena dianggap telah melakukan diskriminasi terhadap rival dan membuat mereka terancam dilarang hadir untuk dua pertandingan kandang berikutnya melawan Inter dan Roma.

Namun semua keputusan tersebut akan diputuskan oleh FIGC pada pekan ini, apakah ultras Juventus dinyatakan bersalah dan menjalani hukuman atau tidak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT