Liga Indonesia

Asisten Pelatih Persija Bongkar Biang Kekalahan dari Persib di Final Liga 1 U-19

Selasa, 27 November 2018 13:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih klub sepak bola Persija U-19 membongkar biang kekalahan di tangan Persib U-19 dalam laga final Liga 1 U-19. Persija U-19 harus menutup asa menjuarai Piala Asia U-19 usai takluk 0-1 atas Persib U-19 di final kompetisi sepak bola Liga 1 U-19.

Persija Jakarta harus puas menjadi runner up Liga 1 U-19 2018, setelah kalah 0-1 dari Persib Bandung U-19 di laga final, Senin (26/11/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Gol tunggal Maung Ngora dilesakkan oleh Ilham Qolba mencetak gol di menit ke-27 dan bertahan hingga peluit akhir.

Kekalahan itu pun membuat asisten pelatih Persija U-19, Washiyatul Akmal angkat bicara. Ia menjelaskan jika skema yang direncanakan tidak berjalan mulus di dalam lapangan sehingga membuat tim muda Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan Persib U-19.

© instagram/persija
Pemain Persija U-19 Copyright: instagram/persijaPemain Persija U-19

"Pelatih sudah instruksikan agar bisa pressing sejak awal agar Persib tak berkembang. Tapi dilapangan anak- anak belum mampu menjalankan instriksi tersebut dan akhirnya diluar ekspetasi kita malah kebalikannya (Persib menekan)," katanya.

"Ini juga menyangkut mentality yang harus dibenahi meski sudah lebih enjoy," imbuhnya.

Menurut Washiyatul Akmal, faktor ketidakberuntungan juga mempengaruhi hasil akhir laga Persija U-19 vs Persib U-19. Beberapa peluang dari tim Ibu Kota gagal dimanfaatkan dengan baik.

"Babak kedua kami cari cara buat keluar dari tekanan, dan kalau bisa samakan kedudukan akan lebih seru. Banyak peluang tapi tak bisa maksimalkan, terus ada kena tiang sama halnya dengan Persib," ucapnya.

"Tetapi kita sudah kerja keras dan cukup puas dengan hasil maksimal ini. Saya rasa anak-anak layak mendapatkan apresiasi lebih," imbuh Akmal.

Bagi Persija, posisi runner up adalah pencapaian terbaik. Sebab tahun lalu tim muda Macan Kayoran bahkan tidak menginjak babak semifinal. Sedangkan, bagi Persib, juara tahun ini menjadi ajang menuntaskan rasa penasaran, karena tahun lalu Mayng Ngora hanya menjadi runner up lantaran kalah dari Persipura Jayapura di final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 U-19 Lainnya di INDOSPORT 
 

157