Liga Inggris

Dele Alli Dapat Hukuman Aneh dari Pochettino Saat Laga Tandang ke Markas Arsenal

Selasa, 27 November 2018 10:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dele Alli sepertinya harus menjalankan hukuman aneh dari Mauricio Pochettino saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Arsenal Desember nanti. Hal tersebut berdasarkan sebuah foto yang diunggah Harry Winks di akun Instagram miliknya belum lama ini.

Dalam foto tersebut, Alli terlihat sedang ditertawakan para rekannya saat sesi latihan. Diketahui, foto tersebut diambil jelang laga kandang melawa Chelsea akhir pekan kemarin.

“Sebaiknya mulai melakukan latihan olah suara,” tulis Winks dalam keterangan fotonya.

Ternyata ada maksud tertentu di balik kata-kata pemain berusia 22 tahun tersebut. Berdasarkan wawancaranya bersama The Guardian pada tahun 2017 lalu, Pochettino sengaja membuat aturan khusus bagi para pemainnya ketika berlatih.

Jika ada yang gagal menghalau nutmeg dan membiarkan bola menggelinding melewati kedua kakinya sampai tiga kali, mereka harus menyanyi di dalam bus dalam perjalanan tandang mereka.

“Kami punya peraturan baru. Jika Anda kena nutmeg sebanyak tiga kali, Anda harus bernyanyi saat lag atandang. Eric Dier dan Josh Onomah pernah kena, tapi mereka malah berdebat dan tidak mau melakukannya,” kata Winks saat itu.

Tottenham Hotspur akan menjamu Inter Milan dalam perhelatan Liga Champions pekan ini. Pertandingan tandang terdekat mereka adalah melawan Arsenal di Emirates pada hari Minggu (02/12/18) mendatang.

Namun mengingat perjalanan menuju markas Arsenal akan sangat singkat, Alli sepertinya bisa menyimpan bakat menyanyinya yang mungkin terpendam tersebut ketika Tottenham bertandang ke Leicester City pada 9 Desember.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

123