Liga Champions

Hadapi Valencia, Allegri Minta Juventus 'Bangkit dari Tidurnya'

Selasa, 27 November 2018 13:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan, klubnya ingin memenangkan semua trofi di musim ini. Untuk mendapatkan trofi-trofi itu, Allegri meminta timnya untuk tidak 'tertidur' seperti saat dikalahkan Manchester United.

Bianconneri akan menghadapi Valencia di Liga Champions (kompetisi sepak bola tertinggi antara klub di Eropa) 2018/19 pada Rabu (27/11/18) di Turin. Allegri berharap para pemainnya bisa terus fokus selama 90 menit pertandingan sepak bola.

Juventus bisa mengunci tempat di fase gugur Liga Champions bila berhasil mengalahkan Valencia. Namun seharusnya, hal ini sudah mereka lakukan sejak beberapa pekan lalu saat melawan Manchester United.

"Ada banyak sekali pertandingan yang harus dilalui hingga akhir musim, dari sekarang hingga 29 Desember mendatang, kami memiliki jadwal padat yakni melawan, Inter Milan, AS Roma, Fiorentina, dan Atalanta," ujar Allegri dikutip dari media berita olahraga Football-Italia. 

"Besok kami ingin lolos dan mengamankan tempat pertama. Namun, kami tak boleh gegabah, sebab Valencia sedang dalam kondisi yang cukup baik. Kami hanya harus lebih berfokus dan tak boleh 'tertidur' seperti saat melawan Manchester United."

"Kalah atas Manchester United sebenarnya bisa dikatakan nasib yang agak baik, sebab jika tidak, kami bisa saja tumbang atas Milan. Kami harus menghormati Valencia, mereka hanya kalah sekali dalam 10 pertandingan dan besok kita akan mengetahui segalanya," imbuh Allegri.

Sekadar informasi, dalam tabel klasemen sementara Grup H Liga Champions 2018/19, Juventus kokoh di posisi puncak dengan torehan 7 poin, berkah tiga kemenangan dan sekali kalah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM