Liga Inggris

Ingin Rekrut Pemain Asia, Manchester United Blusukan ke Indonesia?

Selasa, 27 November 2018 13:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, ingin mencari bibit-bibit muda potensial dari Asia yang bisa menjadi Park Ji-sung dan Shinji Kagawa jilid kedua. Hal tersebut disampaikan perwakilan klub sekaligus pencari bakat untuk wilayah Asia Timur, Kei Tamura.

Tamura yang bertugas di Jepang dan Korea Selatan tersebut merupakan pihak yang merekomendasikan Kagawa ke manajemen Setan Merah. Kini, ia sedang melakukan perburuan serupa untuk menemukan talenta-talenta segar yang bisa dikembangkan bersama skuat Jose Mourinho.

“Saya sedang berusaha kerasa untuk menemukan Park Ji-sung kedua dan juga suksesor Shinji Kagawa. Saya terus melakukan pengamatan terhadap para pemain yang bagus dan punya potensi,” ujar Tamura kepada Sports Seoul.

“Kami mencari pemain yang sesuai dengan kriteria spesifik yang diminta Jose Mourinho. Tim pencari bakat sudah bertemu dengannya dan mendapat instruksi secara detail,” tambahnya.

Park Ji-sung dan Shinji Kagawa memang merupakan dua dari sekian pemain Asia yang mampu menembus Eropa dan bermain di Liga Inggris. Park sendiri saat ini masih mengabdi untuk Manchester United di belakang layar sedangkan Kagawa masih aktif sebagai pemain di Borussia Dortmund.

Kagawa menilai bahwa keputusan Manchester United untuk merekrut pemain Asia juga akan berdampak baik bagi pasar Asia mereka.

“Tidak perlu diragukan bahwa membawa pemain Korea dan Jepang akan membawa dampak positif di pasar Asia. Akan tetapi, itu tentu bukan tujuan utama kami. Yang terpenting tetap bakat dan kemampuannya,” pungkas Tamura.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT