Liga Champions

Manchester United vs Young Boys, Mourinho Siap Jalan Kaki Lagi

Selasa, 27 November 2018 10:26 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Manajemen waktu masih menjadi isu di kubu Manchester United ketika menjadi tuan rumah di kompetis sepak bola bergengsi Eropa, Liga Champions musim 2018/19.

Mereka sempat harus menanggung denda sebesar 15.000 euro atau sekitar Rp246 juta lantaran tidak datang tepat waktu ketika menghadapi Valencia pada Oktober 2018 lalu.

Belajar dari pengalaman tersebut, klub pun telah memindahkan hotel pemain ke lokasi yang lebih dekat dari Old Trafford saat menjamu Juventus.  Namun situasi tidak berubah banyak. Bahkan, tim tamu pada kenyataannya malah tiba terlebih dahulu.

Jose Mourinho pada saat itu pun memutuskan untuk berjalan kaki ke Old Trafford dan membiarkan para pemainnya tetap menumpang bus. Ia menembus lautan manusia tanpa terdeteksi lantaran menggunakan pakaian gelap dan pengamanan yang minim.

Kini, ia pun mengaku tidak keberatan jika harus kembali melakukan olahraga ringan tersebut jelang laga lawan Young Boys, Selasa (27/11/18) malam.

“Kami tinggal di hotel yang hanya berjarak beberapa meter. Menurut informasi dari klub dan Kepolisian, keadaan akan jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Jika tidak, saya akan berjalan kaki,” ucap Mourinho, seperti dilansir laman berita olahraga Daily Mail.

Meski demikian, Mourinho pasti tetap menginginkan situasi dapat dikontrol dengan baik karena Manchester United berstatus sebagai tuan rumah. Terlebih lagi, jalanan juga akan ramai pengunjung dan dipenuhi pasar malam jelang Natal.

Pihak Kepolisian Greater Manchester pun rencananya akan mengawal sekitar 3.000-an suporter Young Boys dari pusat kota menuju Old Trafford. Lalu lintas di sekitar area pun akan dihentikan dan dialihkan ke jalur lain yang memungkinkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

198