Latih Pemain Akademi, Manchester United Datangkan Seorang Astronaut

Jumat, 23 November 2018 16:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© NASA
Steve Swanson ketika kembali ke bumi pada tahun 2014. Copyright: © NASA
Steve Swanson ketika kembali ke bumi pada tahun 2014.

INDOSPORT.COM - Manchester United punya cara tersendiri untuk melatih para anak didiknya di akademi. Salah satunya dalah mengundang seorang astronaut. Untuk apa?

Diberitakan The Sun, salah satu klub terbesar Liga Inggris tersebut sengaja mengundang Steve Swanson, seorang penjelajah antariksa yang pernah menghabiskan 195 hari di ruang angkasa. Ia bertugas memberikan motivasi kepada para talenta Setan Merah lewat kisah-kisahnya yang inspiratif.

Salah satu materi dan poin yang disampaikan Swanson adalah kemampuan bertahan di tengah situasi sulit dan juga bagaimana bekerja sama secara kolektif di dalam tim.

“Steve menceritakan pengalaman-pengalaman pribadinya dan menjelaskan pentingnya bekerja bersama-sama. Para pemain terlihat terkesan dengan apa yang dikatakannya. Semoga ini bisa meningkatkan semangat mereka,” ujar salah satu sumber.

Ini bukan kali pertama Swanson berkolaborasi dengan klub berjuluk Setan Merah tersebut. Sebelumnya, pria tersebut pernah membawa bendera dengan logo Manchester United ke luar angkasa sekitar 4 tahun yang lalu.

Saat itu, ia diminta membawa bendera tersebut oleh seorang penggemar Setan Merah asal Rusia yang juga kawannya sendiri, Alexey Yakovlev.

Bendera tersebut berbobot 85 gram dan Swanson pun dengan murah hati menyertakannya ke dalam alokasi barang bawaannya yang hanya dibatasi 1,5 kg. Berkat Swanson, para penggemar Manchester United pun dapat melihat logo klub kebangaannya mengorbit sejauh 71 juta mil atau sekitar 27 juta kilometer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%