Liga Indonesia

Keren! Stadion Klub Liga 3 Ini Bisa Jadi 'Tamparan' untuk Tim Liga 1

Selasa, 27 November 2018 04:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap

INDOSPORT.COM - Berbagai inovasi terus dilakukan tim Liga 3 asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap. Meski tahun lalu harus turun kasta dari Liga 2, namun tak menyurutkan semangat manajemen untuk befikir maju.

Manajemen tim berjuluk Laskar Hiu Selatan seakan juga terus berkembang dalam pengelolaan sepak bola secara profesional. Termasuk sebagai persiapan jika kembali ke Liga 2 tahun depan seperti yang ditargetkan di musim ini.

Salah satu yang dilakukan adalah pembenahan ruang ganti Stadion Wijayakusuma yang menjadi kandang skuat asuhan Jaya Hartono. Tak tanggung-tanggung, kondisi locker room pascarenovasi cukup berkelas, bahkan selevel Liga 1.

Dari pantauan INDOSPORT.COM, dua ruang ganti masing-masing memiliki loker untuk tiap pemain seperti beberapa stadion besar di Indonesia yakni Stadion Kanjuruhan Malang, maupun Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Toilet Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTToilet Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap

Selain itu, locker room yang terletak di bawah tribun barat tersebut juga memiliki sejumlah kamar mandi dilengkapi dengan kamar bilas. Kondisi ruang ganti pun cukup nyaman mengingat penataan ruangan yang tersusun rapi.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTRuang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap

"Semua kami lakukan agar tim nyaman bermain di Stadion Wijayakusuma. Tak hanya PSCS saja, namun juga tim tamu. Kami ingin terus berinovasi," ungkap Ketua Umum PSCS, Bambang Nugroho saat berbincang dengan INDOSPORT.COM.

Dia memaparkan, butuh waktu sekitar dua bulan untuk merenovasi ruang ganti. Dirinya bersama jajaran manajemen juga berstudy banding dengan beberapa stadion Liga 1 untuk mendapatkan tambahan referensi.

"Ini juga sebagai persiapan kami seandainya promosi ke Liga 2 musim depan. Karena target utama kami adalah naik kasta," tegas dia.

Ikuti Terus Berita Liga 1 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

7