Liga Indonesia

Komentar Berkelas Striker PSIS Semarang Usai Nyaris Kalahkan Madura United

Selasa, 27 November 2018 09:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jumpa pers PSIS Semarang Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jumpa pers PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tampil menggila saat menahan imbang tuan rumah Madura United, 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (26/11/18) dalam laga pekan ke-32 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Bahkan tim Laskar Mahesa Jenar nyaris membawa poin penuh andai tuan rumah tak mendapatkan hadiah penalti di akhir laga yang mampu dieksekusi Fabiano Rosa Beltrame.

Meski hanya mendapatkan satu poin, namun secara matematis posisi PSIS Semarang memang sudah aman di klasemen sementara Liga 1 2018. Tiga tim yang berada di zona degradasi yakni PSMS Medan, PS Tira, Sriwijaya FC maksimal hanya bisa meraih 42 angka di dua laga sisa.

Striker PSIS, Aldaier Makatindu, menyayangkan kemenangan yang sudah di depan mata hilang karena hukuman penalti. Meski demikian, mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu yakin mental pemain tetap terjaga menghadapi laga berikutnya.

"Kami bermain bagus di laga sepak bola kali ini dan mengimbangi permainan Madura United. Sayang wasit memberikan penalti kepada lawan di menit akhir," kata dia usai pertandingan.

Meski gagal meraih kemenangan di depan mata, Aldaier mengaku tidak ingin mengeluh dan memilih untuk memperbaiki diri jelang dua laga tersisa di Liga 1 2018.

"Masih ada dua sisa pertandingan yang kami hadapi. Kami akan memaksimalkan laga itu untuk naik ke posisi setinggi mungkin di akhir klasemen," tegasnya.

Sekadar informasi, PSIS Semarang selanjutnya akan melakoni laga kandang pada pekan ke-33 Liga 1 2018 yang berlangsung Sabtu (01/12/18) mendatang. Tidak main-main, mereka bakal melakoni partai sulit PSIS Semarang vs Persipura Jayapura.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM