Liga Italia

Legenda AC Milan Sebut 3 Alasan Kemampuan Ronaldo Setara dengan Pele

Selasa, 27 November 2018 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccer Laduma
Kemampuan Ronaldo dikatakan mirip dengan Pele. Copyright: © Soccer Laduma
Kemampuan Ronaldo dikatakan mirip dengan Pele.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang klub sepak bola AC Milan, Alessandro Costacurta, menganggap bahwa bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kemampuannya semakin mirip dengan sosok legendaris, Pele.

Keterampilan Ronaldo dalam mengolah bola memang tak perlu diragukan lagi. Sejak ia Berjaya di klub sepak bola Manchester United, seolah-olah masa ‘emasnya’ tak kunjung berakhir.

Berbagai gelar dikancah Eropa sudah ia raih, terutama saat masih membela Real Madrid di mana pemain sepak bola berjuluk CR7 berhasil menyabet 15 trofi dari 450 gol dalam 438  penampilannya. Empat di antaranya ialah trofi Liga Champions, tiga ditorehkannya secara berurutan dalam tiga musim terkahir bersama Los Blancos.

Hal ini membuat Costacurta menganggap Ronaldo mengingatkannya terhadap Pele, di mana mantan pemain Timnas Brasil itu juga memiliki kemampuan yang spektakuler. Bahkan mantan pemain Rossoneri punya tiga alasan mengapa CR7 pantas dikaitkan dengan sang legenda.

“Saya melihat gol-gol Ronaldo seperti melihat Pelé. Pemain Brasil bisa melompat lebih tinggi dari lawannya meski tubuhnya lebih kurus,” ujar Costacurta dilansir laman berita olahraga Caliciomercato.

“Dia lari lebih cepat dari lawannya yang memiliki kecepatan lebih. Dia memiliki keterampilan teknis dan dribbling yang luar biasa. Semua faktor ini membuat saya berpikir bahwa bintang Portugal sangat mirip dengan Pele,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo saat menjalani awal musim bersama Juventus memang sempat kesulitan untuk mencetak gol dan performanya pun pada waktu itu diragukan. Namun, seiring berjalannya waktu ia berhasil memecahkan kemarau gold an hingga saat ini telah mencetak 9 gol selama musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM