Liga Indonesia

Prestasi Timnas Indonesia Jeblok, Pemerintah Nilai Ada yang Salah di PSSI

Selasa, 27 November 2018 14:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Logo PSSI. Copyright: © pssi.org
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Prestasi sepak bola Indonesia belum menujukkan prestasi yang signifikan bahkan langkah Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 hanya sampai babak penysihan grup. Melihat prestasi jeblok Timnas sepak bola Indonesia, pemerintah pun menilai ada sesuatu yang salah di tubuh PSSI.

Timnas Indonesia sebelumnya ditargetkan meraih gelar juara di ajang Piala AFF 2018. Tak hanya itu, prestasi ini jauh bila dibandingkan dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia di tahun 2016 lalu yang sampai ke babak final. 

Terkait merosotnya prestasi Timnas Indonesia, hal tersebut langsung mendapat respon dari pemerintah. Melalui Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, PSSI diharap harus melakukan introspeksi.

"PSSI harus intropeksi mengapa ini terjadi. Karena sebagai perbandingan AFF 2016 lalu itu habis dibekukan tak ada kompetisi itu bisa sampai ke final," ucap Gatot.

"Jadi gak lucu, masa demi prestasi harus dibekukan lagi baru ke final," tambahnya. 

Dengan penurunan prestasi ini, Gatot menegaskan memang ada yang salah dalam tubuh PSSI. Untuk itu, Gatot berharap ada intorpeksi dari induk federasi sepak bola Indonesia ini.

"Jadi poinnya ada hal yang salah dari tata kelola manajemennya PSSI," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT