Liga Champions

Seperti Edy Rahmayadi, Pelatih Madrid Sindir Wartawan Saat Ditanya Kasus Doping Ramos

Selasa, 27 November 2018 13:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Meski sedang tersandung kasus dugaan doping, Sergio Ramos tetap mendapat dukungan dari sang pelatih sepak bola Real Madrid, Santiago Solari. Tidak tanggung-tanggung, Solari pun bahkan melabeli Ramos sebagai pria yang jujur.

Hal tersebut disampaikan Solari saat jumpa pers jelang laga sepak bola Liga Champions 2018/19 antara AS Roma vs Real madrid. Pada kesempatan tersebut, Solari pun juga meminta para awak media berita sport untuk lebih kooperatif dan objektif dalam menyajikan pemberitaan terkait Ramos.

Sebagaimana diketahui, sebuah media berita olahraga asal Jerman, Der Spiegel, membeberkan kepada publik bahwa Ramos sengaja mengonsumsi dexamethasone jelang laga final Liga Champions 2017 melawan Juventus di Stadion Millennium, Cardiff.

Ramos sendiri telah membantah tuduhan tersebut beberapa waktu lalu. Meski meradang, ia mengaku ingin tetap tenang dalam menghadapi masalah yang sedang menimpanya tersebut.

“Sergio Ramos adalah seorang pria yang jujur. Dia juga sebuah simbol, bukan hanya bagi Real Madrid, tapi bagi sepak bola Spanyol,” kata Solari di Stadion Olympico.

“Sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk melindunginya, termasuk media yang bertugas mencari kebenaran. Jika hal yang diungkap tidak benar, tentu profesi jurnalis sudah kehilangan akarnya,” kata Solari lagi.

Jawaban Solari yang sedikit menyindir profesi wartawan itu pun seolah mengingatkan publik pencinta sepak bola Indonesia, terkait jawaban Ketua Umum PSSI (induk tertinggi bola Indonesia), Edy Rahmayadi saat ditanya performa buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Saat itu, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa bila ingin prestasi Timnas Indonesia membaik, maka wartawan yang meliput juga harus baik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

97