Liga Italia

Sering Dicap Pria yang Nakal, Radja Nainggolan 'Ngamuk'

Selasa, 27 November 2018 18:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Radja Nainggolan selama ini dikenal sebagai pemain sepak bola yang memiliki gaya hidup kontroversial sehingga membuatnya kerap dicap nakal.

Namun di balik itu semua, gelandang Inter Milan itu mengaku hanyalah pria baik-baik saja yang menjalani aktivitas seperti orang normal.

Kepribadiannya yang keras dan gaya hidup Nainggolan yang suka merokok kerap menimbulkan kontroversi sejumlah penggemar di Serie A Italia, terlapas dari bakatnya di lapangan sepak bola.

Merasa tidak tahan dengan cap ‘orang buruk’ tersebut, Nainggolan angkat suara terkait dengan sisi kehidupannya di luar lapangan yang sama dengan orang normal, meskipun ia juga sering merokok dan minum alkohol.

“Saya beritahu Anda, bahwa saya hanyalah orang normal dan bukan anak nakal seperti kebanyakan orang mencap saya,” katanya tegas kepada portal berita olahraga, Football Italia.

“Saya bisa berada di lingkungan terburuk dan hidup dengan cara biasa. Saya bisa menikmati keuntungan yang diberikan kepada para pemain, tetapi bukan berarti saya menginginkannya,” jelasnya.

“Saya berbelanja di supermarket, saya bisa minum dan merokok dengan santai. Bahkan pemain bola bisa merokok, bahkan jika mereka tidak tidak mempunyai pekerjaan normal.”

Pemain berusia 30 tahun ini dibesarkan di Antwerp bersama ibunya seorang diri dalam keadaan yang sulit, sejak berpisah dengan sang ayah yang merupakan orang Batak.

Pada tahun 2005, ia pindah ke Piacenza sebelum akhirnya bergabung dengan Cagliarli di Serie A Italia dan berlanjut ke Roma.

Bosan menikmati karier di ibukota Italia, Nainggolan memutuskan hijrah ke Inter Milan pada musim panas 2018. Musim ini Nainggolan dipercaya memulai 1 laga Inter Milan oleh Luciano Spalletti dan mencatatkan tiga gol di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1