Liga Indonesia

Sudah Siapkan Algojo Penalti, Kalteng Putra Bermain Aman Lawan PSS Sleman?

Selasa, 27 November 2018 18:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, saat diwawancara. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, saat diwawancara.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Kalteng Putra menghadapi laga hidup mati saat dijamu PSS Sleman pada leg kedua semifinal kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 di Stadio Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

Pasukan Laskar Isen Mulang membawa modal yang kurang apik usai ditahan imbang tanpa gol di leg pertama saat bermain di kandang sendiri.

Untuk lolos ke final sekaligus menggenggam satu tiket ke Liga 1 musim depan, Kalteng Putera wajib meraih kemenangan, atau minimal seri dengan memasukkan gol.

Jika skenario itu terjadi, maka Kushedya Hari Yudo dan kolega akan memastikan ke kasta tertinggi musim depan.

Namun, pelatih Kalteng Putera Kas Hartadi, juga menyiapkan algojo penalti. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi jika duel harus dilanjutkan dengan adu tos-tosan.

"Kami sudah jauh-jauh hari menyiapkan penendang untuk adu penalti. Karena tidak menutup kemungkinan pertandingan berlanjut ke babak itu. Jadi kami harus siapkan siapa algojonya," ungkap Kas Hartadi saat berbincang dengan INDOSPORT, Selasa (27/11/2018).

Meski tak menyebut nama, ada beberapa personel yang mungkin bakal jadi algojo di adu penalti. Mereka Kushedya Hari Yudo, Siswanto, I Made Wirahadi, hingga Ugik Sugiyanto.

Namun, Kas Hartadi menampik jika timnya memilih bermain aman atau memaksakan laga berlanjut ke adu tendangan 12-pas. Menurutnya, Kalteng Putera akan tampil menekan untuk memenangkan pertandingan.

"Kami ingin menang di waktu normal. Minimal kami bisa mencetak gol lebih dulu untuk menekan psikis tuan rumah," tegas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT