Liga Indonesia

3 Alasan PSS Sleman Layak Promosi ke Liga 1

Rabu, 28 November 2018 09:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@ELJA_Kaskus
Skuat PSS Sleman saat peluncuran jelang Liga 2 2018. Copyright: © Twitter/@ELJA_Kaskus
Skuat PSS Sleman saat peluncuran jelang Liga 2 2018.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia asal Yogyakarta,PSS Sleman akan berjibaku melawan Kalteng Putra untuk di leg kedua semifinal Liga 2 hari ini. Kemenangan akan membuat PSS lolos ke kompetisi sepak bola kasta tertinggi, Liga 1. Berikut 3 alasan yang membuat PSS Sleman layak untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Pertandingan putaran kedua semifinal kompetisi sepak bola Liga 2 2018 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra akan berlangsung hari ini, Rabu (28/11/18), di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Satu kaki PSS Sleman sudah ada di Liga 1 musim depan usai di leg pertama semifinal sukses menahan imbang Kalteng Putra.

Mereka kini mengusung misi untuk meraih kemenangan agar dapat memastikan diri lolos ke final Liga 2 2018. Tidak hanya itu, kemenangan juga akan membawa mereka promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, musim depan.

PSS Sleman telah lama berkompetisi di Liga 2. Setiap musimnya, tim berjuluk Super Elja atau Elang Jawa ini selalu menjadi kontestan favorit untuk bisa promosi.

Namun demikian, mereka selalu gagal ketika memasuki babak fase gugur. PSS Sleman padahal tampil dominan sepanjang babak penyisihan.

Kesempatan untuk promosi ke Liga 1 kini berada di depan mata. PSS Sleman disebut-sebut layak naik kasta dengan beragam aspek yang mereka miliki.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 3 alasan PSS Sleman layak promosi ke Liga 1.

211