Liga Indonesia

Bentrok, Pelatih Kalteng Putra Malah Jagokan PSS Sleman Lolos ke Liga 1

Rabu, 28 November 2018 08:40 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Lanjar Wiratri
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi PSS Sleman Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, justru menjagokan lawan mereka, PSS Sleman lolos ke Liga 1. Kas Hartadi menyebut PSS Sleman sebagai tim yang memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1 jelang bentrok keduanya pada leg kedua semifinal.

Kalteng Putra akan bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/18) sore untuk menghadapi PSS pada leg ke-2 semifinal Liga 2. Pemenang dalam pertandingan itu bisa dipastikan lolos otomatis ke Liga 1 musim depan.

Kas Hartadi menyebut tuan rumah sebagai tim yang layak untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dia berharap dalam partai semifinal besok anak asuhnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah dan menyuguhkan permainan yang meghibur.

© Riadi/Indosport.com
Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi (kiri) bersama Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman (Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi (kiri), saat konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (27/11/2018).kanan). Copyright: Riadi/Indosport.comPelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi (kiri) bersama Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman (Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi (kiri), saat konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (27/11/2018).kanan).

"Sleman sudah memenuhi persyaratan semua baik stadion, suporter, dan secara kualitas pemain mereka layak untuk lolos ke Liga 1. Mudah-mudahan Kalteng pada pertandingan besok bisa menampilkan pertandingan yang enak ditonton oleh masyarakat Sleman, itu tujuan kami," ujar Kas Hartadi.

Menuturnya dipertandingan leg kedua tuan rumah mempunyai kesempatan lebih besar untuk lolos ketimbang timnya. Bermain dikandang dengan modal hasil imbang dipertandingan pertama tentu menjadi motivasi lebih tuan rumah.

"Ini kesempatan untuk tuan rumah, mereka punya kepercayaan diri lebih. Bermain dikandang tentunya akan lebih banyak dukungan dari suporter, menjadi penyemangat mereka," imbuhnya.

Dirinya menambahkan jika kedua tim mempunyai masalah yang sama, yaitu waktu recovery yang pendek. Jadi tim yang lebih siaplah yang akan menjadi pemenang.

"Saya rasa kedua tim tidak ada persiap lebih untuk pertandingan besok, kedua tim hanya melakukan training biasa, hanya latihan ringan untuk pertandingan besok," ungkapnya.

"Kami juga ingin lolos juga. Siapa yang terbaik dipertandingan besok akan duluan masuk ke Liga 1," tutup Kas Hartadi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 2 Lainnya di INDOSPORT