Liga Indonesia

Butuh Modal Hingga Rp35 Miliar, Persipura Akan Dapatkan 2 Sponsor Baru?

Rabu, 28 November 2018 16:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola Persipura Jayapura terus berburu sponsor untuk mengarungi musim kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 mendatang.

Setelah kembali menjajaki dua sponsor utama, Bank Papua dan PT Freeport, kini manajemen tengah melobi dua sponsor baru.

Hal tersebut diungkapkan asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (28/11/18). 

Meski mengaku pihaknya tengah menjajaki dua sponsor baru, namun Bento enggan menyebutkan secara detail dua perusahaan tersebut.

"Ada penjajakan dengan dua produk nasional juga dan kita berharap apa yang kita inginkan bisa terkabul," ungkap Bento.

Mantan wartawan olahraga ini mengungkapkan jika kedua perusahaan tersebut belum pernah menjalin kerjasama dengan Persipura.

"Keduanya belum ada kerjasama dengan kita dan kita sedang negosiasi juga dan mudah-mudahan ada jawaban yang baik," harapnya.

Persipura sendiri membutuhkan dana sekitar Rp20 miliar hingga Rp35 miliar untuk mengarungi musim 2019. Diketahui pada musim 2018 ini, Persipura hanya bermodalkan Rp17 miliar yang didapat dari Bank Papua dan PT Freeport dengan nominal masing-masing Rp 8,5 miliar.

Dampaknya, Persipura kalah bersaing dengan klub-klub lain dalam hal perburuan pemain jelang bergulirnya kompetisi, sekaligus kehilangan sejumlah pemain andalannya.

Untuk itu, Persipura tak ingin kembali mengulang kesalahan yang sama, dengan bergerak cepat menjajaki sponsor untuk musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

10