Liga Spanyol

Ketika Iniesta Beralih Dukung Real Madrid dan Benci Barcelona

Rabu, 28 November 2018 17:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker Barcelona.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka, dulu Andres Iniesta ternyata pernah membenci Barcelona yang merupakan klub yang membesarkan namanya dan beralih menjadi ‘pengkhianat’ dengan menjadi fans Real Madrid.

Iniesta telah dikenal sebagai pemain Barcelona yang telah berkontribusi dan memberikan dampak besar, hingga saat ia memutuskan untuk berpisah dengan Lionel Messi dan kolega pada Mei 2018 lalu.

Namun siapa yang mengira bahwa ternyata ia pernah membenci klub yang dicintainya tersebut hanya karena alasan yang sangat sepele, seperti yang dilansir dari media Spanyol, La Sexta.

© Internet
Caption Copyright: InternetAndres Iniesta saat mengangkat trofi Copa del Rey

Pada awalnya ia merupakan penggemar berat klub Albacete. Kala itu klub kesayangannya berlaga melawan Barcelona di mana aksi heroik Hristo Stoichkov, yang merupakan mantan bintang Blaugrana era 90-an mencetak empat gol dan membantai Albacete dengan skor 7-1.

Hasil itu yang membuat Iniesta sangat marah dan merasa dendam, kemudian ia memutuskan untuk menjadi fans Real Madrid, yang merupakan musuh bebuyutan Barcelona untuk menyalurkan energi negatifnya tersebut.

"Ketika saya masih kecil, itu hanya tentang 'Alba' dan Barcelona untuk saya. Suatu hari, Barcelona membantai kami dengan 7 gol dan saya marah dan membuat ulah atas itu, yang memilih menjadi penggemar Madrid,” ucap Iniesta.

“Kemudian setiap pertandingan Los Blancos saya bersorak dengan keras untuk membela Madrid dengan rasa amarah terhadap Barcelona,” tambahnya.

Sang maestro Azulgrana telah berkiprah di Camp Nou selama 16 tahun, sebelum akhirnya memilih hengkang dari klub raksasa Catalan dan bergabung bersama klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT