Bola Internasional

Membandingkan Kiprah PSM Makassar dan Persija Jakarta di Tingkat Asia, Siapa Lebih Baik?

Rabu, 28 November 2018 15:39 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Robert Rene Alberts vs Stefano Cugurra Teco Copyright: © INDOSPORT
Robert Rene Alberts vs Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - PSM Makassar dan Persija Jakarta yang saat ini berada di posisi dua teratas kompetisi paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 berkesempatan untuk bermain di tingkat Asia untuk musim depan. Sekadar informasi, klub Indonesia diberi jatah dua tempat untuk bermain di ajang tingkat Asia.

Sang juara liga berhak bermain di play off Liga Champions Asia, sedangkan runner up akan langsung bermain di Piala AFC. Sebenarnya posisi ketiga juga berkesempatan untuk bermain di Piala AFC, tapi dengan syarat juara liga bisa lolos ke babak grup Liga Champions Asia.

Jika melihat posisi di klasemen Liga 1 hingga pekan ke-32, PSM Makassar dan Persija Jakarta berpeluang untuk menjadi wakil Indonesia di tingkat Asia. Persib Bandung yang berada di posisi ketiga sebenarnya juga masih berpeluang untuk finish sebagai posisi kedua.

Tetapi peluang itu cukup berat karena harus menang dengan skor besar di dua laga sisa sambil berharap Persija Jakarta kalah terus dengan skor besar. Oleh karena itu, untuk kali ini INDOSPORT.com hanya membandingkan kiprah dua tim teratas Liga 1 di kompetisi tingkat Asia.

Sudah tentu jika berbicara membandingkan, pastinya lebih mudah dan komperhensif jika hanya berbicara dua objek saja. Perbandingan kiprah Persija Jakarta dan PSM Makassar di tingkat Asia akan dilihat dari Liga Champions Asia dan Piala AFC.

35