Bola Internasional

Mengenang Persija Jakarta di Liga Champions Asia: Kalah Diplomasi dari ‘Penjajah’

Rabu, 28 November 2018 14:57 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FourFourTwo
Kiprah Persija Jakarta di Level Asia Copyright: © FourFourTwo
Kiprah Persija Jakarta di Level Asia

INDOSPORT.COM - Dengan sisa dua pertandingan yang tersisa di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, Persija Jakarta berada di jalur untuk menjadi juara sekaligus kembali bermain kembali di ajang Liga Champions Asia.

Sekadar informasi, klub sepak bola Persija Jakarta pernah bermain di Liga Champions Asia musim 2001-2002 tetapi langsung kalah karena kalah diplomasi dengan ‘penjajah’.

Setelah PSM Makassar menjadi juara Liga Indonesia musim 2000, setahun berikutnya gelar tersebut diambil oleh Persija Jakarta.

Semakin manis karena di musim 2001, Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2 di final lewat brace Bambang Pamungkas dan Imran Nahumarury.

Keberhasilan menjadi yang terbaik di Indonesia membuat kota Jakarta saat itu menjadi lautan oranye dengan pesta di mana-mana menyambut Persija Jakarta.

Suka cita semakin lengkap dengan Persija Jakarta bakal bermain di Liga Champions Asia.

Prestasi PSM Makassar yang berhasil melaju hingga perempatfinal Liga Champions Asia akan coba dilewati oleh Perija Jakarta.

Petualangan pertama Persija Jakarta harus melewati hadangan wakil Jepang, Kashima Antlers yang ternyata menyimpan cerita yang menyedihkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%