Bola Internasional

Piala AFF 2018: Ambisi Bek Asing Timnas Thailand di Laga vs Malaysia

Rabu, 28 November 2018 17:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© footballglobalnews
Mika Chunuonsee Copyright: © footballglobalnews
Mika Chunuonsee

INDOSPORT.COM - Bek tengah Timnas Thailand berdarah Wales, Mika Chunuonsee, menilai pertandingan Malaysia kana berjalan sulit. Namun, ia yakin bisa memetik kemenangan.

Thailand akan menghadapi Malaysia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (01/12/18). Skuat Gajah Putih wajib memetik keuntungan untuk memuluskan langkah ke partai final, tetapi tak akan mudah.

Terlebih, Thailand memiliki rekor buruk ketika melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil. Dari tiga pertemuan terakhir di Piala AFF, dua kali Thailand menelan kekalahan dan satu laga berakhir imbang.

Walau begitu, Mika Chunuonsee tetap optimis menyambut laga kontra Malaysia. Ia yakin timnya akan meraih hasil bagus sebelum kembali berhadapan pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (05/12/18).

"Kami harus melakukan yang terbaik untuk setidaknya menemukan hasil imbang di kandang lawan, tapi yang saya tuju adalah menang," kata Mika Chunuonsee, dikutip dari Bongda.vn.

Thailand memiliki modal bagus untuk menghadapi Malaysia. Di Piala AFF 2018, pasukan Milovan Rajevac belum sekalipun menelan kekalahan. Hasil terburuk yakni ketika ditahan imbang 1-1 oleh Filipina, sementara tiga laga lainnya melawan Indonesia, Singapura, dan Timor Leste berakhir dengan kemenangan.

Sementara Malaysia, mereka mengalami satu kekalahan dari empat laga di Piala AFF 2018. Namun, skuat Haimau Malaya belum kalah ketika main di Bukit Jalil. Laos dan Myanmar merupakan korban Malaysia di kandang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM