Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Atletico Madrid vs AS Monaco

Rabu, 28 November 2018 13:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Fikri/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs AS Monaco. Copyright: © Fikri/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Runner up sementara Grup A Liga Champions 2018/19, Atletico Madrid akan berhadapan dengan AS Monaco untuk bisa memastikan satu tiket ke bababk 16 besar, Kamis (29/11/18).

Bermain di kandang sendiri Stadion Wanda Motropilitano rasannya tak akan ada kesulitan bagi klub berjuluk ‎Los Colchoneros itu untuk meredam perlawanan tamunnya.

Dari catatan statsitik hingga head to head pertemuan terakhir kedua klub, semua berpihak kepada Antoin Griezmann dan kawan-kawan. Apa lagi sang tamu juga hanya sekali bisa meraih kemenangan di lima laga terakhirnnya.

Sebagai tim tamu, Monaco di bawah asuhan Thierry Henry nampaknya tak akan banyak perubahan dalam segi permainan. Masih akan mengandalkan ujung tombak Radamel Falcao, pemain asal Kolombia itu akan ditopang oleh dua winger Chadli dan Golovin.

Persoalannya tinggal seberapa mampu ketiga permain tersebut menembus pertahanan Atletico yang selama ini terkenal rapat.

Rapatnnya pertahanan Atletico Madrid dilaga nanti kemungkinan besar akan tetap terjaga sekalipun mereka tak akan diperkuat dua bek utamannya Diego Godin dan Jose Jimenez. Hal itu tak lepas dari kualitas sepadan pemain yang mengantikan mererka yakni  Setfan Savic dan Lucas Hernandez.

Peluang AS Monaco untuk bisa membawa poin nanti juga akan semakin kecil mengingat dua ujung tombak Atletico Madrid Diego Costa dan Antoin Griezmann kemungkinan besar akan bisa diandalakan Diego Simione di laga nanti.

© Fikri/INDOSPORT
Player to Watch pertandingan Atletico Madrid vs AS Monaco Copyright: Fikri/INDOSPORTPlayer to Watch pertandingan Atletico Madrid vs AS Monaco

Player to Watch

Antoin Griezmann (Atletico Madrid)

© INDOSPORT
Antoine Griezmann selebrasi usai cetak gol bersejarah Liga Champions di laga Atletico Madrid vs Club Brugge. Copyright: INDOSPORTAntoine Griezmann selebrasi usai cetak gol bersejarah Liga Champions di laga Atletico Madrid vs Club Brugge.

Catatan tiga gol dan satu assist dalam empat laga yang telah dimainkannya sejauh ini di Liga Champions, membuat Antoin Griezmann merupakan satu-satunnya pemain yang layak dikedepankan sebagai penggawa Atletico Madrid yang paling harus diwasapadai AS Monaco nanti.

Dengan gaya bermain yang aktif melebar ke kanan atau ke kiri, penyerang asal Prancis tersebut akan sangat sulit untuk dimatikan oleh para pemain belakang Monaco.

Secara umum Griezmaann merupakan pemain yang memiliki kelebihan dibanyak aspek permainan. Namun di laga nanti kecepatan pemain 27 tahun itu lah yang akan banyak membuat sulit tamunnya asal Prancis, AS Monaco.

Radamel Falcao (AS Monaco)

© INDOSPORT
Radamel Falcao, striker AS Monaco. Copyright: INDOSPORTRadamel Falcao, striker AS Monaco.

Kemampuan dan pengalaman seorang radamel Falcao masih akan sangat berguna dalam setiap laga yang dilalui AS Monaco. Termasuk ketika bersua mantan klubnnya nanti Atletico Madrid.

Mampu mencetak gol penentu kemenangan Monaco di laga terakhir, pengalaman Falcao di tanah Sapnyol jelas akan menjadi kunci seberapa jauh klubbnya bisa memberikan perlawanan nanti.

Andai Chadli dan Golovin mampu setidaknnya mengarahkan bola kepadannya di lini depan, bukan tidak mustahil naluri mencetak gol pemain asal Kolombia itu bisa menjadi mimpi buruk klub yang pernah membesarkan namannya, Atletico Madrid.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%