Liga Indonesia

Promosi ke Liga 1, Inilah 3 Bukti Kehebatan PSS Sleman di Kasta Atas Indonesia

Rabu, 28 November 2018 18:49 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi PSS Sleman Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Selebrasi PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Kemenangan klub sepak bola PSS Sleman atas Kalteng Putra dalam laga semifinal kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia, Liga 2 membuat mereka memastikan diri promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

PSS Sleman sendiri bukanlah tim kacangan karena tercatat pernah menorehkan beberapa prestasi penting dalam percaturan Liga Indonesia.

Kepastian PSS Sleman promosi terjadi setelah penyerang veteran Cristian Gonzales menciptakan brace. Uniknya dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo itu, Gonzales membuat semua golnya melalui kepalanya.

Kemenangan 2-0 di Sleman sudah lebih cukup untuk membuat PSS lolos karena di leg pertama mampu menahan imbang Kalteng Putra 0-0.

Tentu kemenangan ini disambut suka cita oleh para pendukungnya yang sudah rindu ingin melihat PSS Sleman bermain di kompetisi tertinggi di Indonesia.

PSS Sleman ternyata memiliki rekam jejak yang baik di kasta teratas Liga Indonesia sebelum mereka terdegradasi ke Liga 2.

Tak hanya itu, kehebatan PSS Sleman dapat terlihat dari sejumlah pemain bintang baik itu lokal maupun asing yang pernah mendarmabaktikan dirinya untuk Elang Jawa.

Berikut INDOSPORT ulas dalam 3 bukti kehebatan PSS Sleman di Liga Indonesia