Liga Indonesia

Suka Duka Ulang Tahun ke-90 Persija Jakarta, dari Mengejar Juara hingga Tewasnya Haringga

Rabu, 28 November 2018 12:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Persija Jakarta, hari ini, Rabu (28/11/18), merayakan hari ulang tahun yang ke-90.

Usia 90 tahun tentu bukanlah waktu yang sebentar bagi suatu klub dalam mengarungi samudera sepak bola Tanah Air. Sejak 1928, Persija Jakarta berhasil mempertahankan eksistensi dengan meraih prestasi yang dibuktikan dengan satu bintang di atas logo klub mereka.

Tahun ini, manajemen Persija Jakarta mengusung tema ’90 Tahun, Simbol Kebanggaan dan Kejayaan’ untuk menyambut hari jadi tim asal ibu kota tersebut.

Hal itu sejalan dengan target mereka musim ini dalam meraih gelar juara Liga 1 2018. Persija Jakarta memiliki momentum yang tepat untuk menjadi kampiun di usia 90 tahun.

Meskipun begitu, ulang tahun ke-90 Persija Jakarta tidak hanya diwarnai suka cita. Ada pula duka yang melingkupi mereka di usia senja klub sepak bola Indonesia.

Di balik perjuangannya meraih gelar juara, ada setumpuk masalah yang menghantui mereka. Persoalan tersebut tidak jarang menjadi duka yang mendalam bagi mereka.

315