Liga Indonesia

Wakili Liga Indonesia di Piala AFC, PSM Makassar Tidak Main di Stadion Andi Mattalata

Rabu, 28 November 2018 05:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Indonesia resmi mewakili Liga 1 untuk kompetisi Piala AFC musim 2019, yaitu PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Dengan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu tinggal menyisakan dua pertandingan saja, koleksi poin PSM Makassar (57 poin) dan Persija Jakarta (56 poin) sudah tak terkejar.

Nantinya jika PSM keluar sebagai juara Liga 1 2018, mereka akan menempati Grup G Piala AFC 2019 bersama Ceres-Nugros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).

Meski berhasil mewujudkan mimpi para suporternya kembali berlaga di kompetisi Asia seperti Piala AFC, kabar sedikit buruk harus diterima fans Pasukan Ramang.

Menurut dari pengakuan Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim bahwa timnya tidak akan memainkan pertandingan kandang di Stadion Andi Mattalata, markas mereka selama Liga 1 2018.

"Untuk persiapan masuk Piala AFC, kemarin kita sudah daftarkan Stadion Pakansari Bogor untuk markas PSM Makassar," ucap pria yang akrab disapa Sule itu kepada INDOSPORT.

Stadion Andi Mattalata memang belum memenuhi standar kelayakan untuk regulasi stadion di Piala AFC. Oleh karena itu, PSM Makassar harus mencari markas baru khusus untuk laga kandang mereka di kompetisi Asia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Asia dan Piala AFC Lainnya Hanya di INDOSPORT