Bola Internasional

PSM dan Persija Jakarta Resmi Wakili Liga Indonesia di Piala AFC 2019

Selasa, 27 November 2018 05:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tiyo Bayu Nugroho
Logo PSM Makassar dan Persija Jakarta. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho
Logo PSM Makassar dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COMJakarta - Dua klub sepak bola nasional yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta resmi menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi Piala AFC 2019 mendatang.

Karena PSM Makassar saat ini telah mengoleksi sebanyak 57 poin dari 32 pertandingan yang sudah di jalani Liga 1 2018. Bahkan PSM Makassar tinggal menyisakan dua pertandingan saja.

Sehingga poin PSM Makassar sudah tak bisa terkejar dengan urutan ketiga, yakni Persib Bandung yang telah mengoleksi 50 poin sejauh ini. Karena jika Persib Bandung memenangkan dua laga terakhir, poin mereka sudah tak bisa mengejar.

Kemudian di posisi kedua ada Persija Jakarta yang juga telah mengoleksi 56 angka sejauh ini dari 32 pertandingan. Karena pesaing terdekat mereka, yakni Persib Bandung juga tak bisa mengejar poin Persija Jakarta.

Nantinya jika PSM Makassar yang ke luar sebagai juara akan menempat Grup G Piala AFC 2019 bersama Ceres-Nugros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar). Begitu pula jika Persija Jakarta yang juara.

Sedangkan posisi runner up Liga 1 2018 sudah ditunggu oleh Home United (Singapura), Kaya-Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota (Laos).

2.1K