Liga Spanyol

Diincar Banyak Klub, Barcelona Pagari Pemain Ini dengan Kontrak Baru

Kamis, 29 November 2018 23:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Selebrasi Jordi Alba usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Jordi Alba usai cetak gol.

INDOSPORT.COM – Barcelona sepertinya belum mau berpisah dengan full-back-nya Jordi Alba, menyusul tawaran yang semakin meningkat dari sejumlah klub yang mendaratkannya pada bursa transfer Januari.

Antara Alba dan Barca sedang terjadi tarik ulur terkait dengan kontrak baru sang pemain. Barca sengaja menunda perpanjangan kontrak setelah sang pemain ingin menuntut kenaikan gaji lebih tinggi.

Pemain 29 tahun ini masih memiliki kontrak tersisa hingga 18 bulan ke depan. Jordi Alba menjadi pilihan bagi Ernesto Valverde di sayap kiri. Kontraknya pun kemungkinam diperpanjang hingga 2023.

Football Espana melaporkan jika Barca mulai menyodorkan tawaran tiga tahun, agar sang pemain tidak tergoda untuk pindah ke sejumlah klub yang ingin meminangnya.

Diketahui, Juventus dan Manchester United sangat tertarik dengan pemain internasional Spanyol ini. Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, juga ikut di dalam perburuan.

Peluang mereka tampaknya cukup besar lantaran sang pemain tidak senang karena Barcelona terlalu lama menunda pembaruan kontrak.

Kontrak Jordi Alba di Camp Nou sebenarnya berakhir pada Juni 2020 dan memiliki klausul penjualan hingga 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun.

Alba memainkan lebih dari 250 pertandingan untuk Barca sejak pindah tahun 2012 dari Valencia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT