Bursa Transfer

Jika Bertahan di Manchester United, De Gea Minta Gaji Setara Sanchez

Kamis, 29 November 2018 19:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
David De Gea ketika menghadiri acara FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
David De Gea ketika menghadiri acara FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM - Negosiasi perpanjangan kontrak David de Gea bersama Manchester United masih terus berlanjut. Diberitakan Daily Mail, kiper Spanyol tersebut konon meminta kenaikan gaji yang signifikan jika nanti tetap berseragam Setan Merah.

Kabarnya, pihak De Gea menginginkan kesepakatan kontrak berdurasi 5 tahun dengan gaji 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,4 miliar per pekan sudah termasuk bonus – nominal yang setara dengan Alexis Sanchez.

Kontrak De Gea bersama Manchester United akan berakhir musim panas tahun depan. Sejumlah klub Eropa pun disebut tertarik untuk memboyongnya. Salah satu yang paling santer adalah Juventus.

Akan tetapi, untuk saat ini De Gea belum bisa membuka pembicaraan langsung dengan klub-klub di luar Inggris. Ia masih harus menunggu sampai bulan Januari tiba.

Di sisi lain, Manchester United memiliki hak untuk memperpanjang kontrak pemain asal Madrid tersebut selama 12 bulan jika pihak manajemen dan De Gea tidak berhasil mencapai kesepakatan. Namun konsekuensinya, klub bisa kehilangan De Gea pada tahun 2020 tanpa nilai transfer sama sekali.

Sebelumnya, Jose Mourinho sempat mengatakan bahwa pintu masih terbuka lebar bagi David De Gea jika memang ingin tetap tinggal. Bahkan, manajer asal Portugal tersebut yakin di lubuk hati De Gea yang terdalam, pemain berusia 28 tahun tersebut tidak ingin hengkang dari skuatnya.

De Gea direkrut dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu. Bersama Manchester United, ia telah telah tampil sebanyak 250 kali dan juga menjadi salah satu kiper andalan di Timnas Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT