Liga Champions

Liverpool Kalah dari PSG, Akting Neymar Buat Klopp Geram

Kamis, 29 November 2018 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa geram dan tak adil usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kelima Liga Champions, Kamis (29/11/18) dini hari WIB.

Bahka,n ia menuduh PSG bermain dengan penuh sandiwara yang membuat Liverpool terlihat seperti tim ‘tukang daging’. Ia juga menilai keputusan wasit Szymon Marciniak tak adil karena tidak memberikan keputusan yang tegas saat adanya pelanggaran, seperti yang dilaporkan oleh berita sports, Telegraph.

"Banyaknya interupsi dalam laga itu tidak keren. Kami telah memenangkan liga yang adil dua kali di Inggris tetapi kami terlihat seperti tukang daging ketika Anda melihat kartu kuning yang kami miliki,” kata Klopp.

“PSG bermain pintar, terutama saat Neymar serius melakukan aktingnya yang membuat kami tak tenang. Jika wasit membiarkan itu terjadi, Anda harus berurusan dengan itu sebagai sebuah tim,”

“Anda bertindak seperti seolah mati dan menit berikutnya bangun lagi? Ini bukan perilaku seperti olahragawan. Saya tidak mengatakan Paris tidak pantas menang. Saya tidak mengharapkan bantuan dari seorang wasit, hanya untuk menenangkan hal-hal ini tapi ini tak pantas,”

© Courier Mail
Marco Verratti saat menjegal Joe Gomez di laga PSG vs Liverpool, Rabu (28/11/18) malam Copyright: Courier MailMarco Verratti saat menjegal Joe Gomez di laga PSG vs Liverpool, Rabu (28/11/18) malam

Klopp juga merasa salah satu pemain PSG paling berpengaruh dalam permainan, Marco Verratti, berhak mendapat kartu merah atas pelanggarannya yang dilakukannya kepada Joe Gomez.

“Setiap orang memiliki mata dan melihatnya tetapi Anda memberi tahu saya itu hanya sebuah cerita jika saya mengatakannya? Saya tidak percaya itu, seharusnya kartu merah ia dapatkan tapi malah membuat saya seperti seorang pecundang,”

Namun di sisi Thomas Tuchel sebagai pelatih PSG, ia merasa tidak terkesan dengan pengamatan saingannya dan menilai bahwa protes yang dilakukan Klopp bukan masalah besar.

"Saya tidak merasa ini adalah masalah besar. Anda tidak perlu melakukan banyak pelanggaran, terutama jika Anda tertinggal 1-0 maka jangan melakukan 10 pelanggaran dalam 10 menit berikutnya. Ketika saya kalah dalam pertandingan besar saya marah dan saya akan berbicara tentang hal buruk,” ucap Tuchel.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

274