Liga Indonesia

Semen Padang Balik ke Liga 1, Bek Arema FC Lempar Sinyal Ingin Kembali

Kamis, 29 November 2018 14:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ricky Akbar Ohorella, pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ricky Akbar Ohorella, pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Masa depan sejumlah penggawa klub bola Indonesia, Arema FC akan menemui titik terang pada Desember nanti. Pasalnya, nyaris semua pemain memiliki durasi kontrak yang akan habis di bulan penghujung tahun itu, sedangkan beberapa di antaranya berdurasi panjang sampai dua tahun.

Satu diantaranya pemain yang menantikan kepastian perihal masa depannya adalah Ricky Ohorella. Bek kanan cekatan kelahiran Tulehu, Maluku itu pun masih belum memastikan apakah akan tetap berseragam Arema FC atau tidak di musim depan.

Tak pelak, situasi ini pun menimbulkan beragam spekulasi. Di satu sisi, Ricky berkeinginan untuk kembali berlaga di Stadion Kanjuruhan, namun juga terbuka peluang untuk hijrah ke tim lain, salah satunya Semen Padang yang merupakan klub di masa remajanya.

Klub berjulukan Kabau Sirah pun itu sudah memastikan kembali tampil kembali di Liga 1 musim depan usai menundukkan Persita Tangerang, Rabu 28 November kemarin.

"Belum tahu, karena sampai akhir Desember (kontrak saya). Kalau soal itu (peluang kembali ke Semen Padang), saya serahkan kepada (Tuhan) yang Maha mengatur rejeki," ungkap pemain bernama lengkap Ricky Akbar Ohorella tersebut kepada INDOSPORT.

Pada kesempatan sebelumnya, Ricky seolah melempar sinyal kuat terhadap peluang untuk kembali ke pangkuan Semen Padang. Empat tahun bukan lah waktu yang singkat, sehingga ia mengenal betul apa yang menjadi kelebihan maupun kekurangan tim kebanggaan publik Sumatera Barat itu.

"Mereka itu tim yang sejahtera (dalam hal finansial). Selain itu juga punya tradisi juara," tandasnya.

Prestasi puncaknya di Semen Padang kala meraih trofi juara di kompetisi Indonesia Premier League musim 2012 lalu. Torehan itu dilengkapi dengan gelar juara Comunnity Shield di tahun berikutnya saat menghadapi Persibo Bojonegoro, yang keluar sebagai Juara Piala Indonesia musim 2012.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT
 

136