Bola Internasional

Semifinal Piala AFF 2018, Ini Jagoan Alfred Riedl

Kamis, 29 November 2018 17:01 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Piala AFF 2018 telah memasuki partai semifinal. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menjagokan Thailand kembali menjadi juara.

Alfred Riedl bukanlah sosok asing di Asia Tenggara. Pelatih asal Austria itu sudah beberapa kali menjajal panasnya Piala AFF baik itu bersama Indonesia serta Vietnam.

Pelatih 69 tahun itu juga pernah dua kali membawa skuat Garuda melaju ke final Piala AFF, yakni pada edisi 2010 dan 2016. Namun, selalu kandas.

Terkait juara Piala AFF 2018, ia pun turut memberikan prediksinya. Bagi eks pemain Timnas Austria itu, Thailand yang telah menjuarai ajang tersebut selama lima kali disebut akan kembali juara.

"Setelah melihat penampilan Filipina di babak grup, saya yakin tim Thailand akan berhasil mempertahankan kejuaraan Piala AFF," kata Alfred Riedl, dikutip dari Bongda24h.

"Mereka tidak hanya kuat tetapi juga sangat percaya diri dan tidak stres secara psikologis," imbuhnya.

Prediksi serupa juga disampaikan oleh pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, yang menilai Thailand memiliki potensi besar untuk tampil di final Piala AFF 2018.

"Jika Thailand bermain dengan cara yang mengalahkan Singapura, saya pikir mereka akan mencapai final," ujar Fandi Ahmad.

Pada babak semifinal Piala AFF 2018, Thailand akan melawan Filipina dalam dua leg. Skuat Azkals memiliki keuntungan memainkan pertandingan di kandang lebih dulu, Panaad Stadium, Bacolod, Minggu (02/12/18). Tiga hari berselang, Thailand akan berganti menjamu Filipina di Rajamangala, Bangkok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT