Liga Indonesia

Inilah Skema Timnas Indonesia yang Hebat Versi Justinus Lhaksana

Kamis, 29 November 2018 20:46 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman selebrasi di laga Timnas Indonesia U-19 vs UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman selebrasi di laga Timnas Indonesia U-19 vs UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Rasanya pencinta sepak bola tanah air sudah sangat lelah melihat prestasi Timnas sepak bola Indonesia yang rasanya tidak ada yang bisa dibanggakan.

Tetapi keyakinan untuk melihat Timnas Indonesia berjaya tetap ada di sanubari para suporter, dan, untungnya Justinus Lhaksana punya skema untuk mencapai hal itu.

Pria yang banyak menghabiskan waktunya di Belanda sekaligus eks pelatih Timnas Futsal itu meyakini Timnas Indonesia dapat berjaya kembali dengan skema yang ia yakini.

Jika di Amerika Serikat, presiden Donald Trump punya jargon ‘make America great again’, maka skema menuju Timnas Indonesia yang hebat bisa dikatakan ‘make Indonesia National Team great again’.

“Timnas yang hebat lahir dari kompetisi yang bagus, kompetisi bagus hanya bisa jika pemainnya berkualitas, kalau pemain berkualitas akan muncul dari pembinaan yang tepat. Agar bisa mendapatkan pembinaan yang tepat itu butuh infrastruktur,” begitu jelas Justinus Lhaksana dalam akun YouTube-nya.

Justin meyakini dengan skema itu, Timnas Indonesia yang hebat dapat tercipta untuk waktu yang lama, tidak sebentar saja.

Infrastruktur di sini bukanlah lapangan atau bola yang dimaksud, melainkan administrasi untuk terjadinya pembinaan yang tepat.

Jadi bukan masalah mengganti ketua PSSI atau pelatih Timnas Indonesia, yang terpenting adalah membangun infrastruktur yang baik.

Jika infrastruktur sudah dibangun dengan baik, ketua PSSI tidak akan diminta ganti lagi seperti yang terjadi di luar negeri di mana ketua federasinya saja tidak begitu dikenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%