Liga Indonesia

Ungkapan Berkelas Eks Bintang Persija Usai Bawa PSS Sleman Promosi

Kamis, 29 November 2018 01:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mewujudkan cita-citanya untuk tampil di Liga 1 musim depan. Tiket ke kasta tertinggi diraih setelah pasukan Super Elang Jawa mempecundangi Kalteng Putera 2-0 dalam leg kedua semifinal Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

Gelandang PSS, Amarzukih, cukup bangga dan bersyukur bisa turut membantu timnya menembus level teratas kompetisi sepak bola Tanah Air.

Sedari awal, mantan bintang Persija Jakarta itu memang ingin membawa klub kebanggaan masyarakat Kota Sembada naik ke kasta tertinggi.

Itulah mengapa dirinya tertantang menerima pinangan manajemen PSS di pertengahan musim. Tak sia-sia, keputusan hengkang dari PSMS Medan dan berlabuh ke Sleman membuahkan hasil manis.

"PSS seperti Persitara Jakarta Utara saat saya main di sana. Saat itu saya ikut mengantarkan promosi ke Liga Super Indonesia. Hal itu ingin saya ulangi saat di PSS dan alhamdulillah semua tercapai," kata dia.

Sejak didatangkan di pertengahan musim, pemain yang mendapat julukan Si Pitung itu memang tampil impresif. Amarzukih sukses merebut posisi inti lini tengah PSS meski dibanjiri pemain-pemain jebolan kasta tertinggi.

Baginya, turut membantu skuat asuhan Seto Nurdiyantoro "naik kelas" jadi hal yang membanggakan di musim ini. Terlebih, PSS masih memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara Liga 2 musim ini.

"Rasanya memang luar biasa tim ini. Semua berkomitmen untuk meraih prestasi. Apalagi dukungan suporter selama ini memang jadi penambah motivasi kami untuk mewujudkan mimpi ke Liga 1. Hasil ini kami persembahkan untuk masyarakat Sleman dan pendukung setia kami," ungkap pemain yang selama 10 tahun berkostum tim Macan Kemayoran tersebut.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

237