Liga Italia

Del Piero Ungkap Satu Hal Mengejutkan Tentang Ronaldo

Jumat, 30 November 2018 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero bersama Cristiano Ronaldo. Copyright: © Marca
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero bersama Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo mendapatkan pujian dari legenda klub sepak bola Juventus, Alessandro Del Piero, berkat assist-nya yang luar biasa saat laga kontra Valencia di Liga Chapions 2018/19, Rabu (28/11/18) lalu.

Berkat assist yang diberikan oleh Ronaldo kepada Mario Mandzukic, Juventus berhasil mengalahkan Valencia 1-0 dan memperkokoh diri di puncak klasemen grup H Liga Champions (kasta tertinggi kompetisi klub sepak bola Eropa) 2018/19.

Del Piero pun memujinya setinggi langit, berkat telah menjadi pemain penting bagi mantan klubnya tersebut, dan mengatakan bahwa umpannya selalu membawa perubahan.

"Saat seseorang mencetak gol ke gawang yang kosong, kontribusi dari yang membuat assist paling sedikit 80 persen," tutur Del Piero kepada laman berita olahraga Sky Sport.

"Cristiano sangatlah bagus, karena dia memberikan bola dengan akurasi yang tepat yang bisa membalikkan keadaan," tambah legenda sepak bola berusia 44 tahun itu.

Namun, di sisi lain ia juga mengungkapkan bahwa gol yang ditorehkan oleh Mandzukic juga ada peran kecerobohan dari pihan lawannya, yang menguntungkan Si Nyonya Tua.

"Ini adalah kesalahan dari bek lawan, sebab dia berada di dalam area penalti dan tidak berani mengambil resiko untuk melakukan sedikit pelanggaran. Namun hal itu dimanfaatkan oleh Ronaldo dengan sikap atletis, teknik, dan kecerdasan, untuk mengancam lawan,”

Cristiano Ronaldo telah membuat enam assist yang diperoleh dari Liga Champions maupun Serie A. Selain itu, ia juga telah mencatat 10 gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1.1K