Liga Champions

Ronaldo Ungguli Messi soal Rekor Kemenangan di Liga Champions

Rabu, 28 November 2018 16:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungguli saingan abadinya, Lionel Messi soal meraih kemenangan di Liga Champions.

Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu meraih 100 kemenangan di Liga Champions.

Pemain internasional Portugal ini mencetak rekor tersebut usai tim yang dibelanya Juventus mampu menang dari Valencia dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (28/11/2018) dini hari WIB dengan skor tipis 1-0.

Ronaldo mencetak rekor bagus ini dengan klub-klub yang pernah dia bela sebelumnya, seperti Manchester United dan Real Madrid.

Meski pada laga kali ini Ronaldo tak mencetak gol, ia patut berbahagia karena telah menjadi pemain satu-satunya yang meraih 100 kemenangan di kompetisi yang mempertemukan klub-klub top dari dataran Eropa.

Selain itu, dalam laga Juventus Vs Valencia, Ronaldo juga mencetak aksi berkelas. Dikawal oleh dua pemain Valencia, pemain berusia 33 tahun itu mampu mengirimkan bola kepada Mario Mandzukic.

Menang dengan skor tipis dari Valencia, tetap menghantarkan Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Juventus mampu memuncaki klasemen Grup H Liga Champions dengan raihan 12 poin.

Selain itu, lolosnya Juventus ke babak 16 besar inin juga memberikan Si Nyonya Tua catatan manis. Pasalnya Bianconerri mampu lolos ke fase 16 besar Liga Champions selama lima musim berturut-urut.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM