Bola Internasional

Dikabarkan Nominasi Ballon d'Or Tanpa Messi, Del Bosque: Itu Aneh

Jumat, 30 November 2018 17:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi meraih trofi Ballon dOr. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi meraih trofi Ballon dOr.

INDOSPORT.COMVicente del Bosque menyayangkan ketiadaan megabintang klub sepak bola Barcelona, Lionel Messi, dalam nominasi peraih Ballon d’Or tahun ini. Mantan pelatih timnas Spanyol itu bahkan merasa aneh dengan hal itu.

Kabar ‘tersingkirnya’ Messi dari nominasi peraih gelar pemain sepak bola terbaik di dunia ini memang sangat mengejutkan.

Betapa tidak, selama sepuluh tahun terakhir, Messi dan Ronaldo selalu berada di posisi teratas sebagai calon pemain terbaik dunia.

Dari kesempatan tersebut, bintang asal Argentina itu mampu menyabet 5 trofi Ballon d’Or. Bahkan ia pernah 4 kali meraihnya secara beruntun dari tahun 2009 sampai 2012 sebelum kembali meraihnya pada tahun 2015.

“Saya sangat terkejut mengetahui Messi tak di sana (masuk nominasi Ballon d’Or). Menurut saya penghargaan itu akan kehilangan ‘nilainya’ jika dia tak menjadi yang terbaik di dunia,” kata Del Bosque, dikutip dari portal berita olahraga Marca.

“Menurut saya, setidaknya, itu terasa aneh,” tukasnya.

Entah apa yang mendasari FIFA tak mencantumkan nama Messi ke dalam tiga besar calon peraih gelar pemain terbaik dunia. Namun yang pasti, tahun ini akan menjadi tahun pertama era Ballon d’Or tanpa adanya duel Messi-Ronaldo.

FIFA sendiri juga belum secara resmi mengumumkan para peraih nominasinya. Namun nampaknya pemain-pemain yang telah berhasil tampil ciamik selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018 akan mendominasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT