Liga Inggris

Trio Depan Liverpool Disebut Tidak 'Klik' seperti Dahulu, Ada Perpecahan?

Jumat, 30 November 2018 14:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain klub sepak bola Liverpool, Stephen Warnock, mengkritik trio lini depan skuat Jurgen Klopp yang dinilainya sedang bermasalah.

Hal tersebut berimbas pada penampilan The Reds yang buruk ketika menghadapi klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) beberapa waktu lalu.

Jika biasanya trio kombinasi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menjadi momok bagi tim lawan, kali ini ketiganya gagal menunjukkan giginya di hadapan skuat Thomas Tuchel.

“Saya merasa tiga orang pemain di lini depan Liverpool tersebut tidak se-klik dahulu. Mereka terihat berbeda,” kata Warnock kepada portal berita olahraga, BBC Sport.

Meski demikian, ia memberikan pujian kepada Mane yang dianggapnya sedikit lebih lumayan ketimbang dua rekannya yang lain. Namun tentu saja penampilan baik satu orang saja tidak cukup dalam sebuah kerja sama tim.

“Sadio Mane hebat ketika melawan PSG. Dia adalah pemain depan Liverpool yang terlihat benar-benar berjuang dalam laga tersebut. Dia masuk ke area-area bagus, berlari, dan membuat kesempatan,” kata Warnock lagi.

“Tapi Firmino sangat buruk. Dia tidak bisa menahan bola atau melakukan tugasnya seperti biasa. Banyak operan yang tidak tepat. Sentuhannya juga tidak bagus,” tambah Warnock.

Sementara itu, Salah yang notabene salah satu pemain andalan di timnya terkesan kurang bermain secara kolektif. Sejumlah gelandang yang biasa bermain di belakang trio tersebut pun tidak terlihat seperti biasanya.

Menurut Warncok, hal itu membuat skema serangan Liverpool berubah.

“Saya tahu orang-orang membicarakan Salah telah kembali ke performanya, tapi saya tidak melihatnya. Saya rasa dia bermain sebagai seorang individu dan dia tidak cukup baik sebagai pemain di dalam tim,” ujar pria berusia 36 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT