Bola Internasional

Piala AFF 2018: Suporter Malaysia Bikin Bek Timnas Thailand Merasa Tertantang

Jumat, 30 November 2018 17:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas sepak bola Thailand, Pangsa Hemviboon, tak gentar dengan teror suporter tuan rumah ketika menghadapi Malaysia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Sabtu (01/12/18). Ia justru merasa tertantang.

Pasukan Harimau Malaya dipastikan akan mendapat dukungan penuh ketika melawan Thailand. Laman Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), melaporkan akan ada 80 ribu pasang mata yang hadir.

Kabar itu pun turut menjadi perhatian dari Pangsa Hemviboo. Ia tak menampik, kehadiran mereka bisa mengacaukan permainan Gajah Putih.

Meski demikian, Pangsa menegaskan hal itu tak akan mengendurkan semangat Thailand untuk meraih kemenangan.

"Dibandingkan dengan waktu di masa lalu, hal ini bahkan lebih sulit. Tekanan dari penonton tuan rumah adalah hal pertama yang buat kita harus bertahan. Tim perlu fokus dan saya percaya kami akan mengatasi tantangan ini," kata Pangsa, dikutip dari portal berita olahraga Bongda.vn.

"Saya belum pernah bermain begitu banyak sebelumnya, tetapi semakin banyak penggemar, permainan baru lebih menarik," lanjutnya.

"Jika Thailand mengalahkankan tim tuan rumah, para fans akan lebih menghargai kami. Ini akan menjadi tantangan besar," tuturnya menutup.

Thailand sendiri memiliki rekor buruk ketika melawan Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil. Dari tiga pertemuan terakhir di Piala AFF, skuat Gajah Putih menerima dua kekalahan dana satu hasil imbang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT