Bola Internasional

Rio Ferdinand Pilih Gabung Man City Ketimbang Dilatih Mourinho, Ini Alasannya

Jumat, 30 November 2018 01:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM – Jika masih aktif sebagai pesepak bola, Rio Ferdinand mengaku lebih suka bermain untuk Manchester City yang dilatih oleh Pep Guardiola ketimbang diasuh Jose Mourinho.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, nampaknya sangat kecewa dengan performa mantan timnya di bawah asuhan Jose Mourinho

Ferdinand kini memang telah pensiun dari dunia kulit bundar. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2015 usai membela Queens Park Rangers.

Meski tak lagi berada dalam skuat Setan Merah, Ferdinand tetap mengikuti perkembangan klub yang telah ia bela selama 12 tahun itu.

Ia juga tak segan untuk memberikan kritik pada Jose Mourinho yang menangani The Red Devils saat ini.

Pada saat United menjamu Young Boys Rabu dini hari kemarin, Ferdinand pun menyampaikan perasaanya.

Saat ditanya oleh presenter BT Sport, Gary Lineker, tentang siapa pelatih yang akan dipilihnya jika ia masih menjadi pemain professional, tanpa ragu Ferdinand menjawab ‘Pep’.

“Secara gaya permainan sepak bola saya lebih memilih Pep atau Klopp karena permainan mereka sangat menarik, bermain dari kaki ke kaki, menampilkan sepak bola menyerang yang memungkinkan setiap pemain untuk mengekspresikan dirinya,” ujar Ferdinand, dikutip dari Metro.

“Dialah seorang pelatih yang akan membuat saya senang berada di bawah asuhannya,” tegasnya.

Selain karena gaya permainannya yang lebih bertahan, Ferdinand nampaknya juga tak menyukai perangai Mourinho. 

Pria berusia 40 tahun itu menganggap Mourinho sering bertindak berlebihan – salah satunya saat merayakan kemenangan tipis 1-0 atas Young Boys.

“Kami (United) hanya mencetak satu gol tapi kami sedang membicarakan tentang reaksi Jose Mourinho. Saya pikir reaksi Jose seakan meneriakkan ‘semuanya, lihatlah aku!’’ kata Ferdinand usai melihat reaksi Mourinho membanting satu krat botol air minum.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

97