Liga Indonesia

1 Keuntungan PSS Sleman dari Mundurnya Jadwal Final Liga 2, Apakah Itu?

Sabtu, 1 Desember 2018 15:25 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer PSS Sleman, Sismantoro berpelukan dengan official PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer PSS Sleman, Sismantoro berpelukan dengan official PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Berubahnya jadwal pertandingan final kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 antara klub sepak bola PSS Sleman vs Semen Padang di Stadion Pakansari Cibinong Bogor pasti berpegaruh pada klub peserta.

Bagi PSS Sleman, mundurnya jadwal disebut akan memberi pengaruh positif dan negatif.

Pertandingan final sejatinya akan digelar pada Senin (03/12/18) nanti, namun dimundurkan menjadi hari Selasa (04/12/18). Meski hanya mundur sehari, namun secara finansial dipastikan pengeluaran klub berjuluk Super Elang Jawa itu akan bertambah.

"Cukup disayangkan karena secara finansial tentu akan membengkak. Kami berangkat hari ini dan tiket sudah kami pesan (Sabtu, 01/12/18), otomatis pengeluaran yang sudah kami rencanakan sebelumnya menjadi berlipat," ungkap manajer PSS, Sismantoro.

Mundurnya pertandingan final juga memberi keuntungan bagi Cristian Gonzales dkk. Ditundanya laga memberi waktu lebih bagi anak asuh Seto Nurdiyantara untuk recovery sehingga dipertandingan terakhir bisa tampil maksimal.

"Ditundanya final memang tidak menggangu persiapan tim. Kami targetkan untuk meraih gelar juara untuk menuntaskan pencapaian tim dimusim ini," tegas Sismantoro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

70