Bola Internasional

Mengejutkan! Eks Timnas Kembali Merumput dan Bawa Timnya Menang di Liga Belanda

Sabtu, 1 Desember 2018 18:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Jhon van Beukering. Copyright: © Getty Image
Jhon van Beukering.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu mantan penggawa Timnas sepak bola Indonesia, Jhonny Van Beukering yang kembali merumput usai menyatakan pensiun dari dunia sepak bola dan beralih menjadi pelaitih di Liga Belanda.

Melansir dari laman berita olahraga asal Belanda, gelderlander.nl disebutkan jika pemain gempal yang kini telah berusia 35 tahun tersebut kembali turun lapangan dan memperkuat Silvolde dalam pertandingan kontra atas RKHVV, Selasa (27/11/2018) lalu.

Hebatnya lagi, mantan pemain Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2012 lalu tersebut berhasil mencetak dua gol dan membawa timnya menang dengan skor 5-3.

Dari laman yang sama pula disebutkan jika Jhonny van Beukering tak memiliki niat untuk kembali bermain, namun setelah banyak pemain Silvolde mengalami cedera, membuat pelatih Silvolde yang merupakan kakak kandungnya sendiri, Dennis van Beukering memasukan namanya dalam skuat yang akan bertanding.

"Pada awalnya itu bukan niat bahwa saya akan bermain sepak bola lagi, tapi di Silvolde mereka punya banyak pemain yang cedera, dan saya mulai berlatih dengan hati-hati." ujar Jhonny van Beukering, dikutip dari de Gelderlander.

Meski kembali merumput, namun dirinya tetap memendam hasrat untuk menangani sebuah tim sebagai seorang pelatih setelah sebelumnya sempat menjadi juru taktik klub MASV di Arnhem.

"Ya saya juga ingin menjadi pelatih lagi. Tapi sebaiknya di kompetisi hari Sabtu. Kemudian saya bisa terus bermain sepak bola pada hari Minggu," ujarnya.

Sebagai informasi, Jhonny Van Beukeuring menjadi salah satu pemain naturalisasi yang ada di Timnas Indonesia pada 2012 lalu, bersama dengan Tonnie Harry Cusell Lilipaly, Ruben Wuarbanaran, Sergio van Dijk, dan Stefano Lilipaly.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT